Minggu, 25 Desember 2011

KESEKRETARISAN - SKENARIO TELEPON


SKENARIO TELEPON
JUDUL : KOMPLAIN TENTANG BARANG PESANAN BERUPA TELEVISI

Pemeran:
  1. Arum Astriasih sebagai sekretaris PT Bintang Sejahtera
  2. Agnes Dwi kurnia sebagai penelepon dari CV Mitra Abadi

Kriiiiiiinngg….Kriiiiinngg…(Telepon berdering)

Sekretaris        : Selamat Pagi. PT Bintang Sejahtera. Ada yang bisa kami bantu?
Penelepon        : Selamat pagi, saya ingin berbicara dengan ibu Indah?
Sekretaris        : Maaf, saat ini ibu Indah sedang tidak ada di tempat. Kalau boleh tahu dengan siapa saya berbicara?
Penelepon        : Saya Ibu Agnes, manajer penjualan CV. Mitra abadi. Saya ingin komplain tentang pesanan kami berupa Televisi merk Politron. Pesanan kami sudah 1 minggu lebih belum kami terima. Padahal pesanan tersebut sangat ditunggu kedatangannya.
Sekretaris        : Baiklah ibu, saya sudah mencatat pesan ibu, akan saya sampaikan kepada ibu Indah untuk menghubungi anda kembali.
Penelepon        : Saya harap masalah ini segera terselesaikan, kalau bisa hari ini juga. Kapan ibu Indah dapat  menghubungi saya kembali?
Sekretaris        : ibu Indah akan kembali ke kantor 2 jam kemudian, nanti saya akan langsung memberitahukan kepada beliau untuk menghubungi anda kembali, jika anda berkenan bolehkah saya tahu tanggal berapa anda memesan Televisi merk Politron dan berapa banyak?
Penelepon        : Tanggal 15 Desember  2011 sebanyak 50 unit.
Sekretaris        : 15 Desember  2011, terima kasih ibu, akan saya sampaikan kepada ibu Indah hari ini juga. Kalau boleh saya tahu, berapa no telepon yang bisa kami hubungi kembali?
Penelepon        : Telepon kantor di (031) 8854321 atau ke no HP saya di 081334675641
Sekretaris        : Saya ulangi, (031) 8954321 atau ke no HP 081334675641
Penelepon        : benar
Sekretaris        : ada pesan lagi yang bisa saya sampaikan?
Penelepon        : tidak, itu saja. Terima kasih
Sekretaris        : Baiklah senang berbicara dengan ibu. Terima kasih. Selamat Pagi?
Penelepon        : Selamat Pagi ( menutup telepon )

1 komentar: