Minggu, 25 Desember 2011

KESEKRETARISAN - SKENARIO MENERIMA TAMU


SKENARIO MENERIMA TAMU
Pemeran :
1.      Wawan Harianto sebagai tamu dari PT. JAYA MULIA
2.      Ririn Amalia sebagai resepsionis PT. MAKMUR SENTOSA

Bapak Wawan adalah seorang tamu dari PT. JAYA MULIA yang ingin bertemu dengan bagian pemasaran untuk menawarkan kerja sama bisnis dan menawarkan produk dari perusahaannya.
Bapak Wawan masuk ke perusahaan dan menemui resepsionis :
Tamu               : Selamat siang,,
Resepsionis     : iya, selamat siang bapak. Maaf dengan bapak siapa?
Tamu               : saya Wawan Harianto, dari PT. JAYA MULIA
Resepsionis     : baik bapak,, silahkan mengisi buku tamu dahulu.
Tamu               : oo,, iya
Resepsionis     :  maaf sebelumnya bapak ingin bertemu siapa ?
Tamu               : saya ingin bertemu dengan ibu Ririn bagian pemasaran.
Resepsionis     : sebelumnya ada keperluan apa Bapak ingin bertemu dengan bagian pemasaran?
Tamu              : begini bu,, saya ingin menawarkan kerja sama dan juga ingin menawarkan produk dari  
                        perusahaan kami.
Resepsionis     : apakah bapak sudah membuat janji sebelumnya dengan ibu Ririn ?
Tamu              : kebetulan saya belum membuat janji dengan beliau.
Resepsionis    : kalau begitu mohon bapak tunggu sebentar, saya akan menghubungi bagian pemasaran
                       dahulu.
Tamu             : iya, silahkan.
            Resepsionis menelepon ibu Ririn bagian pemasaran
Resepsionis     : selamat siang ibu,,
Ibu Ririn          : iya, selamat siang
Resepsionis     : begini ibu ada tamu,, beliau Bapak Wawan dari PT. JAYA MULIA. Tapi beliau belum
                        membuat janji sebelumnya dengan ibu, apakah ibu sekarang ada waktu untu menemui
                        beliau ?
Ibu Agnes      :  mohon maaf, tolong sampaikan kepada beliau, hari ini saya tidak bisa menemui beliau karena
                        saya ada rapat di luar kantor.
Resepsionis   : baik ibu,, lalu kapan kira – kira ibu ada waktu untuk menemui beliau?
Ibu Agnes     : saya bisa menemui beliau lusa sekitar  jam 10.00 pagi atau setelah jam istirahat.
Resepsionis   : baik Ibu,nanti saya sampaikan kepada beliau. Terima kasih Ibu, selamat siang.
Ibu Agnes       : iya,, siang
            Resepsionis menyampaikan pesan dari Ibu Ririn kepada tamu
Resepsionis     : terima kasih bapak sudah menunggu.
Tamu               : iya
Resepsionis : mohon maaf Bapak sebelumnya,,  Ibu Ririn berpesan bahwa beliau hari ini tidak dapat
                    menemui Bapak karena ada keperluan di luar kantor.
Tamu               : ooo begitu ya,, lalu kapan kira – kira saya dapat menemui beliau?
Resepsionis     : beliau ada waktu besok lusa sekitar jam 10.00 pagi atau setelah jam istirahat.
Tamu               : baik, kalau begitu saya akan kembali besok lusa jam 10.00 saja untuk bertemu beliau.
Resepsionis     : baik Bapak,, nanti akan saya sampaikan kepada Ibu Ririn. Ada yang bisa saya bantu lagi ?
Tamu               : tidak ada, kalau begitu saya pamit dahulu. Terima kasih atas bantuannya.
Resepsionis     : iya sama – sama bapak.
Tamu               : selamat pagi
Resepsionis     : selamat pagi



1 komentar:

  1. Best eCOGRA Sportsbook Review & Welcome Bonus 2021 - CA
    Looking for an eCOGRA Sportsbook Bonus? At https://octcasino.com/ this deccasino eCOGRA Sportsbook review, aprcasino we're talking ventureberg.com/ about a variety of septcasino ECCOGRA sportsbook promotions.

    BalasHapus